NIAS-KATANIAS.COM
Dalam rangka menyongsong pesta Yaahowu Tahun 2018 yang digelar di Teluk dalam Kabupaten Nias Selatan bulan November ini, sanggar Budaya Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Hiliduho yang terpilih sebagai utusan Kabupaten Nias menggelar latihan secara maraton demi untuk memantapkan kegiatan tersebut.

Selaku Kepala Cabang Gunungsitoli Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Drs Gatimbowo Lase terus memantau dan memonitoring kesiapan Siswa dalam membawa Sanggar Budaya itu nantinya. Selasa, 23/8/2018 sekira pukul 10 pagi, Gatimbowo Lase mengunjungi SMA Negeri 1 Hiliduho dengan menyampaikan harapan dan apreasinya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Nias yang telah memberi kepercayaan kepada SMA Negeri 1 Hiliduho untuk menampilkan kualitas Sanggar pada Pesta Yaahowu 2018.

“Hal ini merupakan salah satu perwujudan dalam mengambil simpati Pemerintah Daerah Kabupaten Nias. Untuk itu saya berharap, agar Sanggar SMAN 1 Hiliduho dapat menampilkan yang terbaik pada even Pesta Yaahowu mendatang sehingga Sekolah ini kedepan semakin terkenal, maju dan terpimpin,” ujarnya kepada Kepala SMAN 1 Hiliduho Erinus Mendrofa yang didampingin pelatih sanggar Elvin Zebua.

Sedangkan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Hiliduho Erinus Mendofa dalam kata sambutannya, mengucapkan rasa terimakasih kepada Kacabdisdik Provsu atas arahan dan dukungannya dalam meningkatkan sinergitas Siswa-Siswi yang memiliki bakat dimasing -masing bidang terutama Sanggar Budaya. Dan juga dengan Pemerintah Kabupaten Nias yang telah mempercayakan SMAN 1 Hiliduho sebagai utusan dalam memeriahkan Pesta Yaahowu 2018, pungkasnya singkat.

Sebagai Pelatih Sanggar di SMAN 1 Hiliduho Elvin Zebua menyebutkan, akan berusaha semaksimal mungkin dalam melatih serta mengarahkan siswa- siswi anggota sanggar untuk benar benar mengikuti latihan dan bimbingan. Sehingga bisa menampilkan yang terbaik pada saat tampil nantinya, imbuhnya singkat.#Bobi kurniawan Zebua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here