Tinjau Lahan Pertanian SMKN 1 Alooa, Ini Pesan Kacabdis Gunungsitoli

0
218

GUNUNGSITOLI – KATANIAS.COM
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Gunungsitoli Provinsi Sumatera Utara Drs. Gatimbowo Lase MM, meninjau kemajuan lahan pertanian SMK Negeri 1 Gunungsitoli Alo’oa yang terletak di jalan umbu laehuwa Km 12 Nazalou Alo’oa Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa Kota Gunungsitoli, Rabu 09/01/2019 sekira pukul 08.00 Wib, pagi kemarin.

Dalam arahannya, Gatimbowo Lase menyampaikan beberapa pesan, yakni disaat panen nantinya diupayakan kehadiran orang tua siswa. Dengan tujuan, agar mereka bisa tertarik dan berminat untuk bercocok tanam. Sebab, SMK Negeri 1 Gunungsitoli Alooa menjadi penyalur motivasi bagi masyarakat dalam membuka lahan pertanian, sehingga keberhasilannya dibidang pertanian khususnya tanaman jagung, bisa mengangkat nama Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa sebagai lumbung penghasil jagung di Kota Gunungsitoli, ungkapnya.

“Saya mengharapkan kepada guru-guru di SMK Negeri 1 Alooa agar tetap menjaga dan memperhatikan dengan serius penanganan tanaman, seraya terus mempelajari kendala apa yang dihadapi selama pertumbuhan sehingga ada bahan referensi pada penanaman berikutnya. “apa yang menjadi kekurangan baik bibit, pupuk maupun peptisida, kita akan sampaikan kepada Pemerintah Daerah melalui Dinas Pertanian supaya memberikan bantuan,” imbuh Gatimbowo Lase.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Gunungsitoli Alo’oa Oberlin Harefa menyampaikan rasa terimakasih banyak atas kedatangan Kacabdisdik Provsu disekolahnya. “ini merupakan salah satu bentuk motivasi bagi kami dalam melaksanakan tugas dan aktivitas demi kemajuan SMK Negeri 1 Gunungsitoli Alo’oa,” pungkasnya. #Umbu Zomasi Telaumbanua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here