Terkendala Dana, Launching TBM ‘Ono Niha’ Ditunda

0
319

NIAS UTARA-KATANIAS.COM
Gerakan literasi kini sedang gencar digalakkan oleh para aktifis atau simpatisan di berbagai daerah di Indonesia. Beberapa faktor yang menunjang hal ini adalah faktor lingkungan dan sosial masyarakat, khususnya para pelajar pada zaman millenial yang tak tersentuh buku melainkan hanya buku pelajaran saja.




Salah seorang anggota TBM Ono Niha Umi Rahmad Zega menyebutkan, niat awal kami membentuk TBM ini semata untuk menumbuhkan minat membaca masyarakat terutama para pelajar dan akademisi.

“TBM Ono Niha rencana launching tahun ini, namun karena berbagai kendala yang dihadapi maka diulur pada awal tahun depan. Sebab, saat ini kami masih fokus dalam proses pengurusan izin dan memperbanyak koleksi buku. Ada beberapa kendala yang kami alami saat ini terutama untuk masalah dana ‘kendala yang paling urgen yang pastinya adalah masalah dana yang selama ini masih mengambil dari kantong pribadi dan anggota,” ungkap Umi Rahmat Zega saat ditemui dikediamannya di Desa Ladara, Kecamatan Tuhemberua, selasa 4/12/2018, sekira pukul 8, pagi tadi.

Ia menambahkan, solusi yang kami ambil adalah membuka donasi, baik itu yang bersifat donasi buku maupun donasi uang.¬† Untuk itu, kami sangat berharap bantuan dari pemerintah¬† maupun masyarakat demi terwujudnya TBM ‘Ono Niha’, dimana¬† beberapa hari belakangan ini, TBM sering dikunjungi baik dari kalangan anak-anak maupun dari kalangan kaum tua, imbuh Umi Rahmat Zega. #Elfiyanti Zega

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here