Tenggelam Di Laut, 2 Pengunjung Tureloto Ditemukan Tak Bernyawa

0
2681

2 Korban Ditemukan Tidak Bernyawa

NIAS UTARA– KATANIAS.COM
Dicari selama 1 hari, akhirnya Charis Sincere Dalasmar Gulo alias Krisman dan Charis Sincere Dalasjun Gulo alias krisjun ditemukan di Perairan Tureloto Kabupaten Nias Utara, Jumat 4/1/2018 sekira pukul 10 Siang. Sayangnya, 2 pengunjung pantai Tureloto yang tercatat sebagai warga Desa Sisarahili Tekholo Kecamatan Lolowau, Kabupaten Nias Selatan itu sudah tidak bernyawa lagi. Mereka ditemukan Satuan Polisi Air Polres Nias yang dibantu Badan Searh And Rescue Nasional Kepulauan Nias dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Nias Utara.




Kepala Polres Nias AKBP Deni Kurniawan, membenarkan penemuan jasad wisatawan tersebut. “Saat ini mayat korban dibawa ke Puskesmas Lahewa, untuk dilakukan Visum Et Revertum,” ujarnya melalui Kepala Polisi Sektor Lahewa, Ajun Komisaris Polisi Arius Zega, sekira pukul 11 wib, siang ini.

Dijelaskan Arius Zega, kedua korban ditemukan dengan posisi tidak bernyawa, tidak jauh dari TKP hilangnya korban. “Selama kurang lebih 1 hari kita lakukan pencarian bersama Basarnas dan BPBD, akhirnya korban kita temukan tadi pagi sekitar pukul 10.00 Wib, dalam keadaan meninggal dunia,” ujarnya.

Diinformasikan sebelumnya, dua pengunjung pantai Tureloto Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara dikabarkan tewas tenggelam ketika menjatuhkan diri dilaut untuk berenang.

Kapolsek Lahewa Ajun Komisaris Polisi Arius Zega membenarkan kejadian itu. Menurutnya, kejadian itu terjadi pada hari kamis, 3/1/2019. Dimana, sekitar pukul 15.30 wib, ada delapan orang pengunjung pantai Tureloto menaiki perahu tapi saat mereka kembali, lima diantaranya menjatuhkan diri ke laut untuk berenang, namun dua orang dua orang diantara mereka langsung tenggelam. Sebab, keduanya tidak bisa berenang.

“Benar, saat mereka menjatuhkan diri di laut, dua diantaranya langsung tenggelam karena tidak bisa berenang. Dan saat ini, kita dari Polisi Sektor Lahewa bersama pihak Sarnas Kepulauan Nias sedang melakukan pencarian. ” Untuk sementara juga identitas kedua korban masih belum kita dapatkan. Sebab, saat ini kita fokus untuk mencari korban”, ujar Arius Zega melalui telepon genggamnya, kamis 3/1/2019, sekira pukul 5 sore ini. # Umbu Zomasi Telaumbanua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here