Silaturahmi, Kadistan Dan Kacabdisdik Gusit Sepakat Kembangkan Lahan Pertanian

0
345

GUNUNGSITOLI- KATANIAS.COM
Kepala Cabang Gunungsitoli Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Drs Gatimbowo Lase MM melakukan kunjungan silahturahmi ke Dinas Pertanian Kota Gunugsitoli, Jumat 11/1/2019, pagi kemarin. Dalam kunjungan itu, Gatimbowo memaparkan berbagai kendala yang dihadapi Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK di wilayah Pemerintah Kota Gungsitoli, khususnya untuk jurusan pertanian. Salah satunya, angka deplot lahan praktek pertanian SMK Negeri 1 Gunungsitoli Utara.

“Selain terkendala dengan masalah lahan, empat SMK yang berada diwilayah kota Gunungsitoli, yakni SMK Negeri 1 Gunungaitoli Barat, SMK Negeri 1 Gunungsitoli Utara dan SMK Negeri 1 Gunungsitoli Alooa serta SMK Negeri 1 Gunungsitoli, saat ini sangat membutuhkan bantuan bibit dari Pemerintah Kota Gunungsitoli,” bebernya

Menyikapi apa yang disampaikan, Kepala Dinas Pertanian Kota Gunungsitoli, Oimolala Telaumbanua mengucapkan rasa terimakasih dan apresiasi atas tujuan dan harapan Kacabdis Gunungsitoli kepada SMK yang memiliki lahan Pertanian.

“Kita dari Dinas Pertanian Kota Gunungsitoli bersedia memberikan bantuan bibit untuk lahan pertanian di masing-masing SMK. Dan juga kita akan meminta bantuan dari Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Utara untuk menyediakan pupuk dan pepsida. Bukan hanya itu, lanjut dia, pihaknya akan meminta kepada Kepala Desa supaya menyurati Camat dalam pemakaian alat berat. Sebab, alat berat sudah tersedia di masing masing Kecamatan,” pungkas Oimolala Telaumbanua.

Pantauan KataNias, di akhir pertemuan, Kacabdis Gunungsitoli menyerahkan hasil panen jagung SMK Negeri 1 Gunungsitoli Utara kepada Kepala Dinas Pertanian Kota Gunungsitoli sebagai buah tangan atau ole-ole pada pertemuan itu. # Umbu Telaumbanua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here