Sambut Hut Kemri, 39 Peserta Paskibraka Dikukuhkan Bupati Nisut

0
389

NIAS UTARA – KATANIAS. COM

Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Nias Utara sebanyak 39 orang yang terdiri dari Laki-laki sebanyak 25 orang dan Perempuan 14 orang ditribun Kabupaten Nias Utara, Rabu 15/8/2018 sekira pukul 9 pagi.

Dalam kata arahan dan bimbingannya yang disampaikan , Bupati Nias utara menjelaskan bahwa detik-detik Proklamasi yang akan kita peringati bersama pada tanggal 17 Agustus 2018 sebagai bukti bahwa 73 tahun Indonesia telah merdeka, bebas dari belenggu penjajahan yang menyiksa. Untuk itu, mari kita bersama berjuang dengan memelihara persatuan dan kesatuan melalui sikap dan tindakan saling menghargai dan menghormati tanpa membeda-bedakan agama, suku dan ras. Paskibraka yang telah terpilih diantara ribuan pemuda-pemudi Nias Utara lainnya serta telah melalui Pendidikan dan Latihan selama 16 hari, dan saya berharap semoga ilmu dan pengetahuan bahkan skill yang telah didapat selama Diklat memberikan pencerahan sebagai bekal untuk menjadi generasi penerus bangsa Indonesia yang dapat ditumbuhkembangkan mulai dari lingkungan keluarga, sekolah, masyarakat, bangsa dan Negara, berbagai pengorbanan sakit pahitnya selama menjalani Diklat anggaplah semua itu sebagai proses yang harus dilalui sehingga hari ini anda telah resmi dikukuhkan sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Nias Utara, Pungkasnya.

“Peserta Paskibraka yang sudah dikukuhkan, maka tugas dan tanggungjawab masih belum selesai justru semakin memberatkan karena seutuhnya perjuangannya adalah pada waktu Penaikan Bendera Pusaka pada detik-detik Proklamasi dan Penurunannya pada sore hari. Ia juga mengucapkan terimakasih banyak atas waktu dan tenaga serta ilmu yang telah ditularkan kepada peserta Paskibraka tahun 2018 Kabupaten Nias Utara selama 16 hari lamanya, semoga Tuhan membalaskan kepada saudara-saudara sehingga apa yang telah disampaikan kepada peserta Paskibraka dapat kita saksikan pada penaikan dan penurunan bendera pada tanggal 17 Agustus 2018 semoga mereka dapat menunjukkan yang terbaik,” Imbuh Politisi Partai berlambang pohon beringin ini.

Tampak hadir dalam acara itu, Wakil Bupati Nias Utara Haogosochi Hulu, Ketua TP. PKK Kabupaten Nias Utara Ny. Dermawani M. Ingati Nazara, Pj. Sekda Kabupaten Nias Utara Raradodo Waruwu , Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Pimpinan Perangkat Daerah, Kaban, Kabag Lingkup Pemda Nias Utara, Danramil, Kapolsek dan Kapolpos wilayah Kabupaten Nias Utara, Camat Lotu, Pelatih dan Instruktur Paskibraka TNI dan Polri, seluruh orangtua peserta Paskibraka dan peserta Paskibraka dan beeserta hadirin lainnya.

#Efarius Zebua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here