GUNUNGSITOLI – KATANIAS. COM
Kepolisian Resor Nias menggelar kegiatan Focus Grup Discussion atau FGD di Aula Kamtibmas Polres Nias, Kamis 20/12/2018 sekira pukul 09.30 wib, pagi tadi. FGD dengan tema “Sinegritas Tiga Pilar Plus Pelaksanaan Pemilu 2019 Aman dan Damai” tersebut, bertujuan untuk mencegah Permasalahan dan konflik sosial yang timbul pada Pemilihan Umum tahun 2019 mendatang.

Kepala Kepolisian Resor Nias, Ajun Komisaris Besar Polisi Deni Kurniawan SIK MH, dalam arahannya, menyongsong perlehatan akbar Pesta Demokrasi di Indonesia tahun 2019 mendatang, saya meminta kepada semua elemen untuk tetap menjaga kerukunan antar sesama pemeluk agama. Apalagi di Pulau Nias belum pernah ada konflik sosial dan jangan sampai pernah ada.

“Meskipun kepulauan Nias mayoritas beragama Kristen namun tidak mengkerdilkan agama lain, dan hal itulah yang dapat menjaga stabilitas keamanan di wilayah hukum Polres Nias menjelang pemilu 2019. Sebab, keamanan menjadi hal yang sangat penting dan negara harus hadir di tengah-tengah masyarakat dengan di bentuk Satgas Nusantara yang bersifat lebih mendekatkan diri kepada masyarakat,” ujar perwira menengah dengan dua melati emas di pundak itu.

Sementara Kepala Satuan Intelijen dan Keamanan Polres Nias, Ajun Komisaris Polisi Saksi Tarigan dalam paparannya, informasi tentang data pemilu 2019 mengenai Jumlah DPT dan tim pemenang di wilayah hukum Polres Nias, salah satu kerawanan adalah upaya pemisahan kelompok, lambatnya penerimaan anggaran pemilu oleh pemerintah, perang urat saraf antar kelompok pendukung. Dengan potensi dapat melibatkan anak-anak, pelanggaran lalu lintas, penggunaan fasilitas negara, kampanye terselubung, intimidasi dan money politik, terangnya.




Bukan hanya itu, Kepala Sat Res Narkoba Polres Nias Iptu Martua Manik juga menegaskan, bahwa legalitas penyelesaian masalah di lingkungan masyarakat adalah perdamaian perkara pidana sehingga bisa tercipta Kamtibmas, imbuhnya singkat.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, S.IK,MH, Wakapolres Nias Kompol Elizama Zalukhu, Dandim 0213 Nias di wakili Danramil Lahewa, Kasat Binmas, Kasat Intelkam, Kasat Res Narkoba, Bhabinkamtibmas Se – Polres Nias, Babinsa 0213 Nias, Kepala Desa dan Lurah di Wilayah Hukum Polres Nias, Tokoh masyarakat, Tokoh adat dan Tokoh agama beserta hadirin lainnya. #Umbu Zomasi Telaumbanua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here