Panen Raya SMKN 1 Alooa, Kacabdis Sampaikan Pesan Kadisdik Sumut

0
636

GUNUNGSITOLI-KATANIAS.COM
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Gunungsitoli Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utar Drs. Gatimbowo Lase, MM memonitoring pelaksanaan panen raya pertanian SMK Negeri 1 Gunungsitoli Alo’oa yang terletak di jalan Umbu Laehuwa km 12 Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa, Kota Gunungsitoli, kamis 07/02/2019 sekira pukul 08.30 Wib, pagi.

Kegiatan yang diawali dengan sekapur sirih dari Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Gunungsitoli Alooa, Oberlin Harefa, S.Pd. “Dengan senang dan bangga, kegiatan ini berjalan selama 3 bulan mendapat respon dari berbagai piha. Baik dari siswa, guru, orang tua siswa, dan Forkopimcab. Untuk itu, saya berharap kegiatan ini akan dilanjutkan ke depan dengan lebih baik lagi,” imbuhnya.

“Kami merasa bangga atas keberhasilan SMKN 1 Gunungstoli Alo’oa dalam mengelola Lahan Pertanian yang saat ini telah membuahkan hasil untuk tanaman jagung. Dan saya berharap ke depan supaya kegiatan seperti ini terus menerus dilaksanakan sehingga nama SMKN 1 Gunungsitoli Alo’oa semakin dikenal ditengah tengah masyarakat,” ujar Camat Alooa, Asalman Jaya Lase dalam kata sambutan yang disampaikan.

Sedangkan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Gunungsitoli melalui Kepala Bidang Ketahanan Pangan dan Pertanian Totona Mendrofa, S.St menuturkan, apresiasi tinggi atas pelaksanaan kegiatan itu. Sebab, hal ini merupakan kegiatan awal yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara dengan bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Gunungsitoli.”Harapan saya, kegiatan ini terus menerus dilaksanakan supaya memberi efek pada masyarakat Kota Gunungsitoli secara umum dan secara khusus untuk masyarakat Alo’oa,” pungkasnya.

Dalam arahannya, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Gunungsitoli Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Drs. Gatimbowo Lase MM menyampaikan, salam Kadis Pendidikan ProvSu DR. Arsyad, M. Si yang tidak bisa hadir pada kegiatan tersebut karena ada tugas rutin yang tidak dapat diwakili. “SAYA TITIP SALAM PADA MASYARAKAT ALO’OA SEMOGA SENANTIASA DALAM LINDUNGAN TUHAN YANG MAHA ESA, INI AWAL DARI PERUBAHAN YANG KITA LAKUKAN DAN TERUS KITA KEMBANGKAN MENUJU PENDIDIKAN YANG BERMARTABAT DI SUMATERA UTARA,” ujarnya menirukan perkataan Kadisdik Provsu.

“Dalam kurung waktu 3 bulan yang lalu telah kita mulai kegiatan ini, dan hari ini juga telah memberikan hasil yang sangat memuaskan bagi kita dengan melakukan panen raya, untuk itu mari terus melakukan perubahan. ”Kedepan akan kita lakukan kegiatan yang lebih dahsyat lagi. Dimana sesuai dengan perintah Kadis Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, kita akan mencari tenaga Ahli pertanian yang khusus untuk menangani SMKN 1 Alo’oa, dan honornya telah dimuat dalam APBD Dinas Pendidikan ProvSu tahun 2019. Sehingga dengan kehadiran tenaga ahli ini, nantinya kita lebih terencana dalam melakulan kegiatan pengembangan pertanian kedepan”, terang Gatimbowo Lase

Tampak hadir pada kegiatan itu, Kacabdis Drs. Gatimbowo Lase, MM, Ketua dan Pengurus komite SMKN 1 Gunungsitoli Alo’oa, Camat Gunungsitoli Alo’oa, Kabid Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Gunungsitoli, mewakili Kapolres Nias, para Pengawas Sekolah, beberapa Kepala Sekolah beserta guru dan siswa SMKN 1 Gunungsitoli Alo’oa beserta hadirin lainnya. #Umbu Zomasi Telaumbanua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here