Lantik Relawan Demokrasi, Ketua KPU Nias : Targetkan Partisipasi Pemilih

0
352

GIDO-KATANIAS.COM
Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Nias melantik 55 orang Relawan Demokrasi di aula gedung serbaguna, jalan pancasila No.29A Desa Hiliweto Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Kamis 24/1/2019, pagi kemarin.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Nias, Firman Mendrofa mengungkapkan, Relawan Demokrasi yang dilantik hari ini bertugas untuk membantu KPU dalam mendongkrak angka Partisipasi Pemilih pada Pemilu 2019, tepatnya bulan april mendatang. Sebab, relawan ini merupakan penyambung lidah KPU sesuai basis pemilih yang telah ditentukan. Dengan target, agar masyarakat Kabupaten Nias semakin sadar akan hak pilihnya.

“Sangat diharapkan peran aktif dari Relawan Demokrasi untuk menyampaikan sosialisasi ditengah-tengah masyarakat, khususnya tentang informasi utuh seputar Kepemiluan”, imbuhnya.

Pantau KataNias, sebanyak 55 Relawan Demokrasi yang telah dilantik, dibekali dibekali dengan Bimbingan Tekhnis seputar tahapan Pemilu 2019, seperti pengetahuan Demokrasi, tekhnik berbicara didepan umum dan teknis lapangan serta tata cara berinteraksi dan saling bekerjasama. Yang disampaikan Anggota KPU Provinsi Sumatera Utara Ir. Benget Silitonga.

Tampak hadir dalam kegitan itu, anggota KPU Kabupaten Nias, yakni Elisati Zandroto, Sitori Mendrofa, Dedi Kurniaman Batee dan Iman Murni Telaumbanua. Hadir juga Komisioner Bawaslu Kabupaten Nias Nurjaya Harefa, Kabag OPS Polres Nias Kompol Hendra Simatupang, Danramil 01 TNI Gido, Kepala Kesbangpol Kabupaten Nias Darwis Zendrato besrta hadirin lainnya. # Umbu Zomasi Telaumbanua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here