Kunjungi SMKN 1 Afulu, Gatimbowo Lase Tinjau Lahan Pertanian

0
645

AFULU – KATANIAS.COM
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Gunungsitoli Provinsi Sumatera Utara Drs Gatimbowo Lase MM meninjau kondisi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Afulu, Jum’at 23/11/2018. Ia meninjau tindaklanjut keberadaan dan perkembangan pembukaan lahan pertanian di SMK Negeri 1 Afulu yang terletak di Jalan Afulu KM.80, Desa Lauru Fadoro, Kecamatan Afulu, Kabupaten Nias Utara.




Didampingi beberapa rombongan, Drs Gatimbowo Lase MM, memberikan apresiasi kepada Kepala SMK Negeri 1 Afulu atas terobosan baru yang spektakuler, khususnya dibidang Jurusan Pertanian yang telah membuka Lahan Sawah sekitar 1,5 Hektar, Lahan Cabe 0,5 Hektar serta Lahan Tomat 0,5 Hektar yang masih dipersiapkan. Sebab, ini merupakan bentuk dari revitalisasi SMK dalam ruang lingkup Pendidikan untuk menuju Sumatera Utara yang bermartabat berdasarkan target 100 hari kerja Gubernur Sumut.

“Beberapa tanaman yang telah ditaman salah satunya adalah cabe dan padi. Saya melihat cabe sudah mulai ada yang berbuah dan juga tanaman padi yang sudah mulai ditanami satu satunya masalahnya adalah keong emas. Untuk itu, saya berharap kepada Kepala Sekolah melalui Guru Jurusan Pertanian supaya melakukan penanganan untuk membasmi keong emas yang merusak tanaman tersebut,” pungkas Gatimbowo Lase.

Gatimbowo juga berpesan, dengan adanya lahan praktek di SMKN Negeri 1 Afulu, besar harapan saya, agar kedepan siswa -siswi yang telah menamatkan studinya disini, mampu untuk bekerja dan membuka lahan pertanian dimana lingkungan mereka berada, imbuhnya.

“Saya mengucapkan terimakasih atas kedatangan serta kunjungan Kepala Cabang Gunungsitoli Disdik Provsu di sekolah kami. Dimana, kehadiran Kacabdisdik Provsu merupakan kebanggaan tersendiri untuk SMK Negeri 1 Afulu dan hal ini merupakan salah satu kepedulian Pemprovsu dalam memperhatikan Sekolah kami, khususnya dibidang pertanian,” ujar Kepala SMK Negeri 1 Afulu, Dra Dasnizar Koto disela pertemuan dengan Kacabdisdik Provsu.

Sedangkan Koordinator PPL Dinas Pertanian Kabupaten Nias Utara lokasi Kecamatan Afulu, Ariston Waruwu menyebutkan, bila dalam keadaan cuaca bagus serta hama dapat bisa teratasi, ditargetkan tanaman padi akan mencapai 9 ton bahkan 12 ton saat dipanen setiap musimnya, ujarnya singkat.




Pantauan KataNias dalam kunjungan itu, tampak hadir Kacabdisdik Provsu Drs Gatimbowo Lase bersama rombongan, Kepala SMK Negeri 1 Afulu Dra Dasnizar Koto, Koordinotor PPL Dinas Pertanian Kabupaten Nias Utara untuk Kecamatan Afulu Ariston Waruwu, anggota Danramil 05 Lahewa yang merupakan mitra dalam pengembangan pertanian di wilayah Kecamatan Afulu serta para hadirin lainnya. #Umbu Zomasi Telaumbanua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here