Kunjungi Nisel, Menkumham Akui Pantai Sorake ‘Tempat Terbaik’

1
303

NIAS SELATAN – KATANIAS.COM
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasona Hamonangan Laoly, menyampaikan bahwa lokasi Pantai Sorake adalah tempat terbaik dan patut dikembangkan. Saat menggelar Konferensi Pers usai membuka event wisata, kompetisi selancar internasional, World Surf League Qualifieng Series Nias Pro 2018 di Pantai Sorake, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, Jumat 24/8/2018.

Yasona yang datang bersama didampingi Tim Ahli Kementerian Pariwisata RI menyebutkan, lokasi Pantai Sorake merupakan tempat terbaik untuk berselancar (surfing). Untuk itu Pemerintah Daerah harus berupaya memberi pemahaman kepada masyarakat betapa pentingnya keramahtamahan, keamanan dan menjaga lingkungan demi kemajuan pariwisata.

Ia mengajak seluruh pihak, khususnya Kepala Daerah di 5 kabupaten dan kota di Kepulauan Nias untuk mengembangkan objek wisata pantai. Yang diperuntukkan sebagai tempat surfing atau selancar. “Serta bergandengan tangan mendukung kemajuan pariwisata kita,” pungkasnya Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang juga mantan Dosen Universitas Nommensen ini.

Terpisah, Pj Gubernur Sumatera Utara, Eko Subowo, mengapresiasi kontes international yang dilaksanakan oleh World Surf League (WSL) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan. Menurutnya, lokasi wisata di Pantai Sorake adalah satu tempat terbaik surfing setelah Hawai dan Bali.

Tidak hanya itu, Eko juga memuji lokasi budaya Bawomataluo yang saat ini masih dilestarikan serta tetap menampilkan kultur budaya asli Nias. “Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias Selatan atas pariwisata yang telah ditampilkan. Sumatera Utara patut berbangga hati untuk itu, dan Pemprov siap mendukung untuk kemajuan Pantai Sorake dan Bawomataluo,” ungkapnya.

Sebelumnya Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha memberitahu adapun tujuan Surfing Nias Pro (Surfing International) untuk memperkenalkan lebih dalam Pantai Sorake. Khususnya sebagai salah satu objek destinasi wisata terbaik.

“Dalam kontes ini, peserta yang ikut kompetisi merupakan peselancar internasional dari 9 negara Eropa & Peselancar Nasional. Kegiatan ini dijaga ketat oleh aparat keamanan dan akan berlangsung hingga tanggal 28 Agustus 2018,” terangnya. #Rindah Juliana Zendrato

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here