Kado Awal Tahun, 33 Anggota Polres Nias Dapat Kenaikan Pangkat

0
1491

GUNUNGSITOLI-KATANIAS.COM
Di awal tahun 2019, puluhan personel Polres Nias mendapatkan kado istimewa dari institusinya. Dimana, sebanyak 33 personel dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi, mulai dari Brigadir dua atau Bripda hingga Inspektur Polisi Satu atau Iptu.

Upacara Korps Raport kenaikan pangkat itu berlangsung dihalaman Apel Polres Nias, Jumat 4/1/2019 sekira pukul 15.30 wib, Sore tadi. Dan dipimpin langsung Kepala Kepolisian Resor Nias, Ajun Komisaris Besar Polisi Deni Kurniawan SIK MH.




Para personel yang menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi, diantaranya Ipda ke Iptu sebanyak tiga orang, Aipda ke Aiptu sebanyak satu orang dan Bripka ke Aipda sebanyak lima orang. Sedangkan dari Brigadir ke Bripka ada dua personel. Briptu naik ke Brigadir ada delapan personel dan dua belas personil dinaikkan pangkatnya dari Bripda ke Briptu serta dua personel ASN.

Dalam amanatnya, Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan mengatakan, kenaikan pangkat merupakan momentum yang sangat penting dalam perjalanan karier anggota Polri.

“Saya mengucapkan selamat kepada yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, semoga menjadi amanah yang berguna bagi institusi Polisi Republik Indonesia dan juga buat keluarga. Dan saya juga mengucapkan terimakasih atas dedikasi seluruh personil selama tahun 2018, hingga telah mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif secara umum,” ujar Perwira Menengah dengan dua melati emas di pundak itu.

Mantan Wakapolres Siantar ini juga mengatakan, menghadapi tahun 2019 akan kita hadapi pemilihan Presiden. Untuk itu, saya berharap khususnya kepada personil yang baru mendapat kenaikan pangkat agar lebih semangat lagi dalam mengamankan pemilihan umum, baik pemilihan presiden dan pemilihan legislatif serta kamtibmas secara keseluruhan. Dan untuk bhayangkari juga, diharapkan mendukung suami dalam melaksanakan tugas sehari-hari, imbuhnya.

Tampak hadir dalam upacara korps raport kenaikan pangkat itu, Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, Wakapolres Nias, Kompol Elizama Zalukhu, para Kabag, Para Kasat, Kapolsek dan Jajaran, Perwira dan Bintara Personil Polres Nias, ASN Polres Nias, Bhayangkari beserta hadirin lainnya. #Yasa Gulo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here