Jadi Irup Di SMPN 1 Idanoi, Babinsa Gusit Ajak Siswa Tingkatkan Displin

0
416

GUNUNGSITOLI-KATANIAS.COM
Bintara Pembina Desa Koramil 01/Gunungsitoli, Serka Petrianus Zebua, menjadi Inspektur upacara pada pengibaran bendera merah putih, Senin 04/2/2019 di SMP Negeri Idanoi Kecamatan Gunungsitoli. Upacara pengibaran bendera yang diikuti sekitar 620 orang siswa itu dimulai sekira pukul 07.30 WIB, pagi tadi.

Dalam sambutannya, Serka Petrianus Zebua menegaskan sejumlah hal terkait memperkuat persatuan dan kesatuan Bangsa dan Negara Republik Indonesia. Termasuk soal tertib dan kedisiplinan serta meningkatkan kemampuan untuk memimpin. “Kita harus meningkatkan kemampuan memimpin, membiasakan kekompakan dan kerjasama serta menumbuhkan rasa tanggung jawab demi mempertebal semangat kebangsaan dan cinta tanah air,” katanya.

“Penyelenggaraan upacara bendera dengan tertip dan disiplin, mengingatkan kita akan jasa para pahlawan bangsa Indonesia yang gagah berani dan rela berkorban mengusir para penjajah dari bumi Indonesia. Demikian juga perkembangan media sosial saat ini, saya berharap kepada kepada anak-anak agar bijaksana dalam menggunakannyannya, baik itu Face Book, Instagram, Twiter dan You Tobe yang mudah untuk diakses,” imbuh Petrianus Zebua.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri I Idanoi Drs. Meliaro Gea menyampakan rasa apresiasi kepada TNI atas kerjasama untuk menjadi Irup di sekolahnya. Sebab, menurutnya amanah yang disampaikan akan menambah wawasan bagi siswa di sekolah yang ia pimpin. “Dengan kehadiran TNI dapat memberikan motivasi dan semangat baru kepada siswa dalam mengikuti proses belajar mereka,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam upacara itu, Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Para Guru serta seluruh Siswa SMP Negeri I Idanoi. Rindah J Zendrato.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here