Ibadah Bersama, Dandim Nias Ajak Umat Kristiani Doakan ‘Keselamatan Bangsa’

0
867

GUNUNGSITOLI-KATANIAS.COM
Komando Distrik Militer 0213/Nias menggelar doa syafaat, untuk ‘Keselamatan Bangsa dan Negara Indonesia’, Minggu 3/2/2019, sekira pukul 09.00 Wib, pagi tadi. Ibadah bersama yang dilaksanakan di Gereja Betany Indonesia Kota Gunungsitoli itu, terlihat berbeda dari seperti biasanya. Sebab, selain warga jemaat yang hadir, ratusan personil Kodim 0213/Nias nampak terlihat mengikuti kebaktian.

Komandan Distrik Militer 0213/Nias, Letkol Inf Y. Reymond RS Purba, S. H. M. Tr (Han) menyampaikan, ibadah dan doa bersama ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari Pimpinan TNI untuk mendokan keselamatan Bangsa dan Negara Indonesia.

“Doa ini didasari atas kejadian yang menimpa Bangsa Indonesia, seperti Musibah longsor, Tsunami, Gempa Bumi serta Banjir diberbagai wilayah Indonesia,” ujar Y. Reymond Purba melalui Pasiter Dim 0213/Nias, Kapten Arm F. Waruwu.

Sementara itu, Pdt. J. Sihombing dalam khotbahnya mengungkapkan, rasa apresiasi atas kedatangan ratusan anggota TNI yang telah mengikuti kebaktian dan doa bersama di Gereja Jemaat Betany Indonesia. Karena insiatif pimpinan TNI seperti ini, sangat positif untuk dilaksanakan oleh seluruh umat beragama. “Untuk itu, saya mengajak seluruh jemaat yang hadir untuk melakukan doa syafaat bersama demi keselamatan Bangsa dan Negara Indonesi yang kita cintai ini,” imbuhnya.

Diperkirakan ratusan jumlah umat mengikuti doa bersama, yang diselenggarakan Kodim 0213/Nias. Dengan dihadiri, Personel Kodim 0213/Nias, Pabung Nias, Pasi Ops Dim 0213/Nias, Pasi Ter Dim 0213/Nias, Pasi Log Dim 0213/Nias, Danramil 02/Gido, Danramil 06/Thb, Danramil 07/Als, Personel Staf Kodim 0213/Nias, Personel Babinsa Dim 0213/Nias, Keluarga Besar Persit KCK Cab XLVI Dim Nias. Hadir juga, Tokoh agama, Tokoh masyarakat dan Tokoh pemuda serta pngurus Gereja Betany Indonesia di Gunungsitoli. #Umbu Zomasi Telaumbanua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here