Hampir Digebuk Warga, Oknum PNS Diamankan Polres Nias

0
2976

GUNUNGSITOLI – KATANIAS.COM

Oknum PNS yang berprofesi sebagai guru di Sekolah Dasar Negeri 070983 Sihare’o, Kecamatan Gunungsitoli Barat, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, berinisial AT (45), Terpaksa harus di amankan petugas Kepolisian dari ruang kerjanya dikarenakan mendapat serbuan dari puluhan orang tua siswa – siswi yang berniat ingin melakukan kekerasan. Rabu (17/01/2018).

Oknum Guru ini dituding telah melakukan pelecehan seksual kepada 7 orang muridnya di dalam ruangan kelas. Polisi yang dibantu Babhinsa TNI AD sempat kesulitan menghadapi warga, Bahkan AT (45) harus digiring petugas secara pengamanan ekstra.

“Guru ini harus kita amankan dulu ke kantor polisi. Soal tudingan kepadanya kita sarankan orang tua murid membuat laporan ke polisi,” Ucap Ps. Paur Subbag Humas Polres Nias, Bripka Restu Gulo,diruang tunggu Satreskrim polres Nias,Rabu (17/1) sekira pukul 5 sore tadi.

Restu memberitahu bahwa saat ini ada 6 orang siswa yang didampingi orangtu murid sudah menyambangi ruangan SPKT untuk membuat laporan resmi dengan STPLP nomor : LP/15/I/2018/NS, Tanggal 17 Januari 2018.

“Sekarang tinggal melakukan pemeriksaan oleh penyidik,”. Ujarnya

Pantauan KATANIAS.COM, Hingga Rabu (17/1) Pukul 20.00 Wib, Ketujuh bocah (korban) dengan didampingi orang tua nya serta oknum guru AT (45) masih menjalani pemeriksaan penyidik diruangan terpisah di Satuan Reskrim Polres Nias.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Hingga saat ini belum ada penetapan atau peningkatan atas proses kasus terhadap oknum guru PNS itu karena masih terus didalami oleh penyidik.

Kepada KATANIAS.COM, Salah seorang orang tua murid Ama Fani Zebua, Rabu (17/1), Mengatakan bahwa oknum guru tersebut kerap melakukan aksinya.

“Hal ini disampaikan anak-anak kami saat pulang sekolah, yang tidak tahan dengan kelakukan oknum guru tersebut. Kami minta Pihak Polres Nias, harus menegakkan hukum kepada oknum guru yang tidak bermoral itu sesuai dengan undang-undang yang berlaku di Negara ini,” Pungkasnya

#RT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here