Adu Jotos Membawa Maut, Pria Desa Hilimagiao Tewas Ditikam Pisau

0
1579

GUNUNGSITOLI-KATANIAS.COM
Upaya Kepolisian Resor Nias mengungkap kasus pembunuhan yang menewaskan Talitia Ndruru alias Ama Niba (40), dengan cepat membuahkan hasil. Berselang beberapa jam setelah pulang di kediamanya, tersangka pembunuh TN, akhirnya ditangkap di rumahnya di Desa Hilimagiao Kecamatan Aramo, Kabupaten Nias Selatan, Rabu 16/1/2019 sekira pukul 12.30 wib, siang kemarin.

Tersangka AN alias Ama Segani, sebelumnya dicari Polisi, usai diduga membunuh dan menganiaya AN, Rabu 16/1/2019 sekira pukul 10.00 Wib. Petugas Polres Nias Selatan pun bergegas melakukan upaya penangkapan kepada pelaku. Personil Satreskrim Polres Nias Selatan yang dipimpin KBO, Inspektur Dua Demonstar dengan tangkas menagkap AN sesudah pulang dirumahnya.

Kapolres Nias Selatan AKBP Igede Nakti Widhiarta SIK menerangkan, saat ini AN Alias ASN sudah diamankan di Satreskrim Polres Nias Selatan untuk dimintai keterangan. “Tersangka sudah kita amankan, dan sekarang sedang diperiksa di ruang Satreskrim untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut” ujarnya melalui Penjabat Sementara Perwira Urusan Sub Bagian Humas Polres Nias Selatan, Brigadir Dian Octo Tobing, Rabu 16/1/2019 sekira pukul 5 Wib, sore tadi.

Dian Octo membeberkan, TN tewas mengenaskan saat berselisih dengan pelaku yang merupakan tetangganya sendiri di Desa Hilimagiao Kecamatan Aramo. Kejadian bermula saat AN mendatangi korban dan menanyakan, untuk apa dibacarakan sama orang lain, kan kita-kita ajanya, hanya masalah segitu saja.

“Setelah tersangka menanyakan dan mengutarakan hal itu, keduanya saling adu jotos atu berkelahi yang akhirnya berunjung maut terhadap TN. Dimana pelaku mencekik leher korban dengan menggunakan tangan kanan dan langsung mengambil sebilah pisau milik korban yang diikat dipinggang sebelah kanan. Tidak tinggal diam, setelah mengambil pisau korban, tersangka langsung menusuk korban dibagian dada kanan. Namun, karena TN mencoba melawan, tersangka kembali menusuk bagian pipi kanan korban. Bagian kening TN juga dibacok, sehingga TN tewas di tempat,” ujar Dian Octo Tobing

“Untuk saat ini, kita sudah mengamankan beberapa barang bukti dari pelaku, yakni satu bilah pisau berukuran 15 cm, sebilah parang ukuran 30 cm serta satu baju korban. “Tersangka sudah kita amankan. Dan saat ini, sedang dilaukan pemeriksaan untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” terang Tobing Umbu Zomasi Telaumbanua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here